Image16
Image15
Image14
Image13
Image12
Image11
Image10
Image9
Image6
Image3
Image7
Image4
Image5
Image1
Image8
Image2

Setda Purworejo Menghimbau Masyarakat Untuk Tidak Panik Dan Percaya Dengan Beredarnya Berita Hoaks



PURWOREJO - Sekda Kabupaten Purworejo Drs, Said Romadhon menghimbau masyarakat tidak usah  percaya dengan beredar nya berita berita hoak hal tersebut dikatakan saat jumpa pers dalam acara Sosialisasi Virus Corona di Ruang Arahiwang Gedung Setda pada Selasa ( 4/2 - 2020 ) siang tadi. Jika ada seperti flu ,sakit tenggorokan ,demam tinggi  yang jangka 14 hari  tidak mereda harap segara memeriksakan diri ,ungkap Said Romadhon menyampaikan himbaunya.


Ia menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak panik karena Dinas Kesehatan dan fasilitas kesehatan  di Kabupaten Purworejo sudah sangat siap, dan jangan kwatir langsung saja ke Faskes terdekat.


Kemudian dari Kepala DKK ,dr Sudarmi mengatakan jika gejala penyakit yang disebabkan oleh virus Corona hampir sama dengan flu.  Yaitu dari gejala demam ,gangguan pernapasan ,batuk, pilek dalam jangka waktu yang lama , orang dengan gejala tersebut sebaikanya segara memrisakan diri ,tegas Sudarmi.

Untuk menentukan seseorang suspect  virus  Corona  atau bukan itu tidak gampang , dan harus melewati  serangkaian test laboratorium yang dilakukan oleh Balai Bangkes di Semarang.  

dr Sudarmi meminta dan menghimbau masyarakat  agar selalu menjaga daya tahan tubuh, jika  terkena flu harus memakai masker dan selalu mencuci tangan dengan sabun .


Karena Virus Corona merupakan penyakit zoonosis yang sebenarnya adalah penyakit hewan namun terpapar ke manusia.
Dan penyebarannya bisa melalui udara dan benda-benda yang usai dipegang oleh suspect virus corona. Hingga  sampai  saat ini, belum ditemukan penderita suspect virus Corona di wilayah Purworejo.
Previous Post Next Post