Image16
Image15
Image14
Image13
Image12
Image11
Image10
Image9
Image6
Image3
Image7
Image4
Image5
Image1
Image8
Image2

Yuli Hastuti Ikut Andil Hadir Dalam Rakonas Penanggulangan Bencana Di Bogor


BOGOR - Rapat Koordinasi  Nasional  ( Rakornas ) pada hari Senin  - Selasa  ( 3 - 4 / 02/ 2020 ) dibuka Presiden Jokowi  dan didampingi oleh Panglima TNI, Kapolri , Menko PMK,Kepala BNPB , serta Gubernur Jawa Barat sebagai tuan rumah.  Hadir seluruh Bupati  dan Walikota se Indonesia, juga tidak ketinggalan Wakil Bupati Purworejo Yul Hastuti SH yang di dampingi Dandim 0708 Purworejo Lekol Inf Muchklis Gasim SH, MSi dan Kepala BPBD  Purworejo Drs Sutrisno MSi ikut menghadiri acara tersebut.    

Disela - sela acara tersebut Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH mengungkapkan bahwa Kabupaten Purworejo merupakan salah satu daerah yang rawan bencana, termasuk tanah longsor. Oleh karenanya, dirinya berharap masyarakat memiliki kewaspadaan dini dalam menghadapi bencana yang bisa terjadi sewaktu-waktu.

Arahan Presiden dalam rakornas ini akan kita tindak lanjuti  dan berkordinasi dengan pihak - pihak yang terkait di Kabupaten Purworejo ,ungkap Yuli Hastuti.  


Presiden Jokowi dalam rakornas mengatakan ,bahwa ancaman kebencanaan setiap tahunnya cenderung meningkat di Indonesia , Pentingnya solusi yang permanen dalam mengatasi bencana, tandasnya.

Arahan Presiden bahwa seluruh intansi Pemerintah Pusat dan daerah harus bersama - sama bersinergi untuk upaya pencegahan mitigasi dan meningkatkan kesiapan kesiagaan. Gubernur, Bupati, dan Walikota harus segara menyusun rencana kontijensi termasuk sarana dan prasarana kesiagaan ,tegas Jokowi dalam arahannya.    
Previous Post Next Post