Image16
Image15
Image14
Image13
Image12
Image11
Image10
Image9
Image6
Image3
Image7
Image4
Image5
Image1
Image8
Image2

Mas Bram Peduli Ke Masyarakat Bawah yang Terdampak Covid 19

Foto penyerahan bantuan diwakili Tim Rumah Aspirasi Mas Bram

Bramantyo Suwondo M, M.IR. yang sering disapa Mas Bram adalah Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Partai Demokrat dan juga Wakil Bendahara Umum DPP Partai Demokrat serta Dapil Jateng VI Wilayah Magelang ,Purworejo Wonosobo, Temanggung, Kota Magelang pada 1 -9 Agustus 2021 memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak covid 19 di Kabupaten Purworejo dan Kabupaten Magelang. 

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pandemi Covid-19 yang melanda  negara kita belum ada tanda-tanda meredah. Masih tingginya kasus penderita dan masih terjadinya kenaikan angka penderita juga angka kematian membawa  dampak psikologis, ekonomi, sosial yang nyata di masyarakat, terutama kelas  ekonomi bawah. 

Dalam rangka menjalankan kegiatan Reses Anggota DPR RI Masa  Persidangan V. Bramantyo Suwondo dari Fraksi Partai Demokrat melaksanakan kegiatan Baksos (Bakti Sosial) yang ditujukan kepada keluarga  yang paling terdampak secara ekonomi akibat pandemi, yang difokuskan di wilayah Kab. Magelang dan Kab. Purworejo.

Bantuan sosial berupa paket  sembako sebanyak 1.000 (seribu) paket. Kegiatan penyaluran bantuan ini dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan, secara door to door untuk  mencegah terjadinya kerumunan. 

Tujuan dilaksanakannya kegiatan baksos ini diharapkan dapat membantu  meringankan beban masyarakat, khususnya keluarga yang merasakan dampak  paling berat. Menjadi penyemangat bahwa dengan saling peduli, saling  membantu, saling menguatkan InsyaAllah akan mempercepat penyelesaian  pandemi ini, sehingga bisa kembali menjalani kehidupan seperti sebelum pandemi.

Selaku Anggota DPR RI dari Dapil Jawa Tengah VI, kepedulian Mas Bram kepada rakyat selama pandemi Covid-19 tidak sekali ini saja. Sejak awal  pandemi di tahun lalu, Mas Bram telah banyak membantu seperti bantuan APD  kepada rumah sakit-rumah sakit daerah, penyemprotan disinfektan, pembagian  alat kesehatan kepada masyarakat, bantuan sembako, bantuan modal usaha untuk pelaku UMKM, dan bantuan-bantuan lainnya. Dalam kesempatan ini, Mas Bram mengajak masyarakat untuk terus mematuhi  protokol kesehatan, perkuat imunitas diri, perbanyak do’a kepada Tuhan Yang  Maha Kuasa agar pandemi segera berakhir dan tidak ada korban lebih banyak  lagi. 

Juga mengingatkan pemerintah, agar membuat kebijakan yang lebih jelas,  terukur, transparan, tidak membingungkan saat diberlakukan di masyarakat.  Mendorong supaya Presiden Jokowi memimpin langsung, menjadi paling  depan dalam penyelesaian pandemi di Indonesia. Agar rakyat mempunyai  keyakinan bahwa pemerintah sungguh-sungguh dalam menangani pandemi ini, tegas Mas Bram.

Previous Post Next Post