Image16
Image15
Image14
Image13
Image12
Image11
Image10
Image9
Image6
Image3
Image7
Image4
Image5
Image1
Image8
Image2

Hermawan Wahyu Utomo Termasuk Tokoh Inspiratif Yang Mendapat Penghargaan Dari FPPB

Liputan Jawa Tengah.Com - Semarang - 12 Tokoh Inspratif asal Jawa Tengah mendapat penghargaan dari Forum Peduli Prestasi Bangsa (FPPB) dalam ajang Tokoh Inspiratif Indonesia 2023. Kegiatan malam penganugerahan yang digelar di Guntur Convention Hall, Hotel Grasia Semarang Jumat (15/09/2023). Adi Kusnadi Ketua Forum Peduli Prestasi Bangsa (FPPB)  menyampaikan kepada awak media ,bahwa penerima penghargaan tersebut dinilai yang telah memberikan sumbangsihnya serta kontribusi dan dedikasi dalam pembangunan bangsa sesuai profesi mereka. 

Dan berdasarkan ketokohan dan dedikasinya maka FPPB patut mengapresiasi. Mereka telah memberikan warna bagi dinamika pembangunan bangsa," tandas Adi Kusnadi.

 Dikatakan oleh Adi Kusnadi yang juga berprofesi sebagai seorang jurnalis ,bahwa mereka yang menerima penghargaan Tokoh Inspirasi Award adalah orang yang bisa menjadi sumber inspirasi dan keteladanan bagi yang lainya. 

Dari Purworejo Direktur Perumda Air Minum  (PDAM ) Tirta Perwirasari yakni Hermawan Wahyu Utomo ,mendapat penghargaan karena kinerjanya bisa membawa perusahaan daerah yang dipimpinya melaju pesat saat ini. Dan Perumda Air Minum Tirta Perwitasari berada di urutan ke 34  secara nasional ,urutan ke 8 di Jawa Tengah. Kemudian BUMD Kabupaten Purworejo juga mendapat bantuan dana Hibah Air Minum Berbasis Kinerja (HAMBK). Bantuan ini berasal dari program KIAT ( Kemitraan Indonesia Australia  Infrastruktur ) ,sebuah kerjasama berbasis kinerja. Dana tersebut berasal dari CSR (Corporate Social Respon Responsibility) perusahaan - perusahaan di Benua Kanguru itu yang dipergunakan untuk membantu pengadaan Air bersih bagi masyarakat melalui KIAT. Dan di Indonesia hanya lima Perumda Air Minum yang mendapat bantuan dari HAMBK salah satunya Perumda Air Minum Tirta Perwiitasari. Hermawan  juga berharap , dengan penghargaan ini ,agar bisa memacu kinerja seluruh pegawai PDAM Tirta Perwitasari menjadi lebih baik, sehingga pelayanan kepada masyarakat juga lebih bagus, " pungkas  Hermawan Wahyu Utomo
Adapun ke-12 tokoh yang menerima pengharagaan ini dibagi menjadi beberapa.kategori, yaitu:

Bidang Pemerintahan Daerah yakni Hj Sri Mulyani ( Bupati Klaten), H Afif Nurhidayat (Bupati Wonosobo).

Bidang Pendidikan, Prof Dr Siti Fatonah (Rektor Universitas Dharma AUB Surakarta ), Prof Dr Siti Hartinah DS, MM ( Direktur Program Magister Pascasarjana UPS Tegal), Dr Singgih Purnomo (Rektor Universitas Duta Bangsa Surakarta).

Bidang Pelayanan Publik, Hermawan Wahyu Utomo (Direktur Perumda Air Minum Tirta Perwitasari Purworejo).

Bidang Kesehatan , dr Kinik Darsono, MMed ,Ed (Direktur RSUD dr Soeratno Gemolong, Sragen).

Bidang Ekonomi Keuangan , H.Haryono (Direktur Utama Perseroda PT BPR BKK Kendal). 6. Bidang Kepolisian , Kompol Maria Widowati (Kasi Propam Polresta Semarang).

Bidang Ekonomi dan Bisnis, Bayu Jalar Prayogo (Dirut PT Ar Bani Madinah Wisata Semarang), Bayu Ramli (owner BR Ready To Wear Semarang). 
Previous Post Next Post